Acara

Kilas Balik dan Parents Time 2015

Pada hari Minggu, 3 Mei 2015, MBUI baru saja melangsungkan acara Kilas Balik dan Parents Time. Acara yang diselenggarakan di Gymnasium UI tersebut bertujuan untuk mengenalkan orang tua mengenai kegiatan yang dilakukan putra putrinya di MBUI serta mengupas masa lalu unit yang telah berusia lebih dari setengah abad ini. Acara yang dimulai pada pukul 13.30 dan dipandu oleh Shafira dan Rama ini tidak hanya menyuguhkan pengenalan mengenai perjalanan MBUI, tapi juga ada beberapa penampilan, mulai dari Brass Band, Alumni, hingga Pasukan 2015.

Acara dibuka oleh sambutan dari beberapa pihak, dimulai dengan Ketua Umum MBUI 2015, project officer Kejuaraan 2015, perwakilan alumni, hingga perwakilan orang tua. Sesi pertama diisi oleh pengenalan kegiatan MBUI kepada orang tua, tentang apa saja kegiatan MBUI, kenapa anaknya sering pulang malam, bagaimana metode latihan yang dilakukan, hingga manfaat kegiatan marching band untuk sang anak. Tidak hanya mendengarkan, para orang tua pun diberikan kesempatan untuk bertanya sehingga terjadilah diskusi dua arah yang melibatkan orang tua dan pembawa acara. Diharapkan, para orang tua dapat lebih memahami kegiatan yang dilakukan anaknya di MBUI sehingga tidak ada lagi keraguan atau pun kekhawatiran yang muncul dari keikutsertaan anaknya dalam proyek MBUI tahun ini.

Sesi kedua dilangsungkan setelah isirahat shalat Ashar. Dalam sesi ini, acara sudah terpusat ke acara Kilas Balik. Acara Kilas Balik ini bertujuan untuk memperkenalkan orang tua mengenai sejarah panjang perjalanan MBUI, dimulai dari keikutsertaan di periode awal GPMB pada tahun 80-an, pentas go international di periode 90-an, hingga perjalanan di masa milenium baru. Seluruh perjalanan MBUI tersebut disajikan dalam video berdurasi 6 menit yang dibuat oleh tim Pubdok MBUI 2015.

11182703_821196661248702_2408165367324853239_o

Dalam acara Kilas Balik ini, disuguhkan beberapa penampilan, di antaranya adalah Sforzando Brass Band, Alumni MBUI, dan terakhir ditutup oleh penampilan dari Pasukan 2015. Dibuka oleh Sforzando, tim brass band MBUI ini membawakan 3 lagu, yaitu A Whole New World, Can’t Take My Eyes Off Of You, dan terakhir adalah Let It Go. Selepas penampilan Sforzando, hentakan 4×4 Little PF langsung menyambut kemeriahan. Dalam balutan kostum Jawa, para alumni menampilkan Berkibarlah Benderaku, Genderang UI, dan Pesta. Di penghujung acara, Pasukan 2015 tampil dalam formasi konser dengan membawakan Hymne UI dan lagu 1 dari paket kejuaraan di tahun 2015 ini. (RI)

Yuk lihat-lihat keseruan acara kemarin di sini.

Terkait acara kemarin, mimin ada poling iseng-iseng nih. Hehehe. Kalau kamu bingung suka yang mana, boleh loh disegarkan lagi ingatanmu dengan menonton videonya di sini.


*untitled program