Acara

MBUI Join Coaching Clinic 2015

Belajarlah sampai ke negeri Tiongkok

Pepatah diatas menunjukkan bahwa sesungguhnya manusia tidak pernah berhenti belajar, akan terus belajar, dan sudah seharusnya untuk terus belajar. Sama halnya dengan konsep tersebut, kali ini MBUI kembali ‘belajar’. Yang dimaksud ‘belajar’ ialah MBUI kembali mengikuti Coaching Clinic yang pada kesempatan kali ini diadakan oleh Gita Surosowan Banten Drum and Bugle Corps dengan nama acara “Drum Corps Clinic 2015”Coaching Clinic tersebut diadakan pada 30 dan 31 Maret 2015 di Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Serang. Dalam kesempatan tersebut, MBUI mengutus beberapa pelatih untuk mengikuti coaching clinic. Beberapa pelatih yang berkesempatan ialah:

– Mochtar Lovi (MBUI Ang. 26 , Caption Head Color Guard 2015 )

– Rizky Ginanjar (MBUI Ang. 36, Pelatih Brass 2015)

– Rendy Erlangga (MBUI Ang. 34, Pelatih Pit 2015)

– Dedi Setiawan (MBUI Ang. 32, Pelatih Color Guard 2015)

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, Minggu, 30 Maret 2015 (Pukul 09.00-selesai) dan Senin, 31 Maret (Pukul 09.00-selesai). Dalam clinic tersebut, para pelatih serta pemberi materi berkesempatan untuk mendapatkan ilmu dan pelajaran baru dari pemberi materi yang notabene adalah orang-orang yang sudah mahir di bidangnya, seperti:

– Wayne Downey (Brass Arranger), dari Blue Devils.

– Jarrod Huntly (Visual Performence), dari Blue Devils.

– Gino Cipriani (Brass), dari The Cadets.

– Collin McNut (Percussion), dari The Cadets.

– Ted Lieth (Percussion), dari Cavaliers.

– Cartmill Ibarra Sarah Kathrin (Color Guard).

Pada hari pertama clinic, para peserta dari berbagai macam bidang atau section digabung untuk bersama-sama mengikuti kelas yang diberikan oleh beberapa pemateri sekaligus. Sedangkan pada hari ke-2, para peserta sudah mulai dipisah berdasarkan section-nya untuk mengikuti kelas-kelas khusus di bidang tertentu. Para clinicians memberikan dan membagikan ilmu-ilmunya dalam sesi kelas yang berbentuk seperti seminar juga sharing-sharing kepada peserta clinic.

Suasana Coaching

Suasana Coaching

Saat sesi perkusi, pemateri berada di tengah-tengah area sedang memberikan semacam ‘kelas’ kepada peserta, yang didalamnya juga ada praktek langsung oleh baik pemateri maupun peserta.

GSB Drum and Bugle Corps

GSB Drum and Bugle Corps

Sesi Brass, dalam sesi ini Gita Surosowan Banten membawakan beberapa bagian dari lagu, kemudian di edit oleh para pemateri dari section brass.

Sesi Color Guard yang diikuti oleh Dedi Setiawan selaku Pelatih Color Guar MBUI tahun 2015.

Sesi Color Guard yang diikuti oleh Dedi Setiawan selaku Pelatih Color Guar MBUI tahun 2015.

Dalam tiap sesi, para pelatih berkesempatan untuk menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh pemateri seputar Brass, Perkusi, Color Guard, Visual Performance, Ensemble Visual, Drill, dll. Sesi-sesi kelas yang diberikan ditutup oleh foto bersama dengan pemateri serta peserta. (LR)

Sesi foto bersama

Sesi foto bersama