Berita Terbaru

Fun Organizational Learning 2015

Hari Minggu, 22 Maret 2015, Bidang Kaderisasi sukses menyelenggarakan Fun Organization Learning atau yang biasa dikenal dengan FOL di Aula Setyaningrum, Pusgiwa UI. Acara yang dihadiri oleh 47 orang Badan Pengurus MBUI 2015 ini dimulai pukul 18.30 sampai dengan pukul 20.30.

Diawali dengan ‘pretest’ yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta FOL terhadap organisasi dan MBUI itu sendiri. Kemudian materi pertama dipresentasikan oleh Kak Yoyo, dengan pembahasan tentang Organisasi membuat peserta lebih mengenal arti organisasi di MBUI itu sendiri. Didalam materi ini dijabarkan juga tentang bidang-bidang dan jobdesk di kepengurusan MBUI tahun ini selain itu dijelaskan pula perbedaan dari organisasi di MBUI dan organisasi lain dan juga.

Yang membuat MBUI berbeda secara organisasi dengan organisasi lain adalah kegiatan, anggota dan strukturnya. Juga secara budaya, regenerasi dan komitmen anggotanya. – Yohanna Ariesta, Steering Comittee MBUI 2015

Setelah materi organisasi dari Yohanna Ariesta (lebih akrab disapa Kak Yoyo, -red), acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang visi dan misi MBUI tahun 2015 yang dipresentasikan langsung oleh Ketua Umum MBUI, Destar Suwarto dan langsung dilanjutkan dengan games yang dipimpin langsung oleh sang ketua.

Kak Yoyo memberikan materi

Kak Yoyo memberikan materi

Setelah games, tiap bidang diberikan sebuah studi kasus permasalahan sesuai bidang masing-masing yang harus dipecahkan dalam 15 menit dan dipresentasikan akhir acara. Dalam penyelesaian masalah ini juga dibuka sesi diskusi tanya jawab seluruh peserta FOL.

Semoga dengan diadakannya FOL ini bukan hanya pengurus inti yang bisa membangun MBUI dengan baik tapi keseluruhan staf dari setiap bidang bisa membangun MBUI lebih baik lagi. Setiap staf bisa memotivasi dirinya untuk bisa menjadi pemimpin di MBUI – Tika, PJ Acara FOL 2015.

Akhir acara, pemateri memberikan kesimpulan dari hasil diskusi dari semua bidang dan tepat pukul 20.30 Fun Organization Learning awal tahun ditutup oleh PO Kaderisasi, Shafira Ramadhani. (AM)