Berita Terbaru

Kompas dan Komlat MBUI 2015

Pada hari Selasa, 10 Februari 2015, telah diadakan pemilihan Komandan Pasukan (Kompas) dan Komandan Alat (Komlat) MBUI untuk proyek tahun 2015. Pemilihan diadakan di Pusgiwa setelah selesai latihan dengan cara musyawarah. Komandan Pasukan menjadi sosok yang dipilih terlebih dahulu. Saraswati Vradisca (Yayas) maju sebagai calon kompas dari pihak pengurus bersama Sarah Mustika P.A (Acha) sebagai calon kompas dari pihak pasukan. Setelah diadakan musyawarah yang dilakukan bersama-sama satu pasukan, akhirnya Saraswati Vradisca lah yang dipilih menjadi Komandan Pasukan MBUI 2015!

– Komandan Pasukan MBUI 2015

Saraswati Vradisca (Yayas)

Saraswati Vradisca (Yayas)

Nama lengkapnya adalah Ni Putu Saraswati Vradisca Sadgamaya, tapi lebih akrab dipanggil Yayas. Mahasiswi program vokasi UI ini telah bergabung di MBUI sejak tahun 2013 dalam program Cadets. Tidak perlu waktu lama untuk menunjukkan kebolehannya, Yayas langsung direkrut ke dalam pasukan GPMB 2013 setelah hanya beberapa hari menjalani program Cadets. Setahun berikutnya, Yayas kembali bergabung bersama pasukan MBUI untuk GPMB 2014 dan langsung dipercaya menjadi section leader Terompet 3. Kini, Yayas diberi amanah untuk memimpin pasukan MBUI setahun ke depan sebagai komandan pasukan.

Setelah pemilihan kompas, berikutnya diadakanlah pemilihan komlat. Metode musyawarah menjadi metode yang tetap diutamakan dalam melangsungkan pemilihan ini. Dalam pemilihan komlat, pengurus mengajukan calon kepada masing-masing section untuk kemudian masing-masing section mengadakan musyawarah untuk menentukan apakah mereka setuju dengan calon yang diajukan pengurus atau tidak. Setelah masing-masing section mengadakan musyawarah untuk memilih komlat yang akan memimpin section mereka, nama-nama ini lah yang muncul sebagai Komandan Alat MBUI 2015!

Komandan Alat Terompet MBUI 2015

Ditta Felica (Ditta)

Ditta Felica (Ditta)

Masuk MBUI di tahun 2013, Ditta memulai perjalanannya di program Cadets 2013. Di program Cadets tersebut, Ditta juga dipercaya menjadi komlat high-brass pasukan Cadets. Kemudian, Ditta melanjutkan perjalanannya dengan menjadi pasukan MBUI untuk GPMB 2014 bertajuk ‘Nusantara’. Pengalaman sebagai komlat di Cadets tersebut membawa mahasiswi FISIP asal Bogor ini dipercaya teman-temannya untuk menjadi komlat terompet MBUI tahun 2015.

Komandan Alat Mellophone MBUI 2015

Nailah Hanifah (Hany)

Nailah Hanifah (Hany)

Masuk MBUI sebagai rekrutan awal tahun 2014 tidak membuat Hany terlalu lama beradaptasi. Buktinya, meski tidak mengalami masa Cadets dan langsung menjadi pasukan GPMB 2014, Hany sukses menjalani proyeknya dengan baik hingga akhirnya dipercaya memimpin teman-temannya di mellophone untuk tahun 2015 ini.

Komandan Alat Euphobar MBUI 2015

Syamira Merina (Syamira)

Syamira Merina (Syamira)

Teman satu fakultas Hany ini masuk MBUI pada tahun 2013. Syamira memulai perjalanannya di MBUI dari program Cadets sebelum menjadi pasukan untuk GPMB 2014. Di tahun 2015 ini, Syamira dipercaya untuk menjadi komlat bagi dua alat sekaligus, yaitu Euphonium dan Baritone.

Komandan Alat Tuba MBUI 2015

Sulthan Aufa (Sulthan)

Sulthan Aufa (Sulthan)

Sulthan Aufa atau biasa dipanggil Sulthan memulai hidupnya di MBUI dengan mengikuti program Cadets 2013. Di tahun 2014, Sulthan juga tergabung dengan pasukan MBUI untuk GPMB 2014. Kini, Sulthan yang juga merupakan staff Humas 2015 dipercaya teman-temannya untuk memimpin Tuba MBUI dalam mengarungi petualangan di tahun 2015 ini.

Komandan Alat Color Guard MBUI 2015

Sarah Mustika PA (Acha)

Sarah Mustika PA (Acha)

Satu lagi jebolan Cadets 2013. Acha yang juga calon kompas 2015 pernah bermain untuk MBUI dalam GPMB 2014. Saat itu, ia turut dipercaya menjadi salah satu Section Leader di Color Guard. Kini, mahasiswi FISIP asal Yogyakarta ini dipercaya teman-temannya untuk memimpin Color Guard MBUI dalam menghadapi proyek satu tahun ke depan.

– Komandan Alat Perkusi MBUI 2015

Tantra Pramodha Sukma (Tantra)

Tantra Pramodha Sukma (Tantra)

Tantra Pramodha Sukma adalah pemain bassdrum MBUI. Mahasiswa psikologi yang lebih dikenal dengan nama Tantra ini bergabung di MBUI sejak 2013 dalam program Cadets. Lalu, ia bergabung bersama pasukan MBUI untuk berkompetisi di GPMB 2014. Kini, Tantra diamanahkan untuk memimpin perkusi dalam satu tahun ke depan sebagai komlat.

—000—

Demikianlah profil singkat dari Kompas dan Komlat terpilih MBUI untuk tahun 2015. Selamat kami ucapkan dan semoga mampu membawa MBUI menjadi yang terbaik di tahun 2015 ini. BANGKIT !!! (RI)

The Commanders 2015

The Commanders 2015