Informasi

Perekrutan Terbuka Marching Band Madah Bahana Universitas Indonesia

Bagi teman-teman civitas akademika Universitas Indonesia yang tertarik dengan marching band dan ingin menjadi bagian dari keluarga besar unit ini, segera daftarkan dirimu di perekrutan terbuka awal tahun MBUI.

Pendaftaran : 16-17 Februari 2015
Tempat : Stasiun UI
Biaya pendaftaran : Rp 25.000,-
Tes alat : 18, 20, 21 Februari 2015 di Pusgiwa UI

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Fira (08568626046)
Fuzi (085716400939)

Awalnya merasa lebay dengan PBB-nya karena dulu biasa di pramuka, tapi pas dilihat secara lebih luas lagi dan pas dilakuinnya bareng-bareng ternyata keren. Terus, awalnya takut gitu sama Kak Karla (komandan alat perkusi Tim B), eh, ternyata orangnya seru. Hahaha.” Intan Fajri Bestari, Cymbal Tim B, Akuntansi FEUI 2014

Kenapa harus Madah Bahana?

Madah Bahana Universitas Indonesia (MBUI) adalah salah satu UKM besar dan berprestasi di Universitas Indonesia. Tidak hanya di level kampus, eksistensi dan kualitas MBUI sebagai unit marching band sudah diakui secara nasional dan internasional. Di perhelatan kompetisi Grand Prix Marching Band sendiri, yang merupakan kompetisi marching band paling bergengsi di Indonesia, MBUI sampai saat ini adalah satu-satunya unit mahasiswa yang pernah menjuarainya, yaitu pada tahun 2002, 2005, dan 2010.

Saat juara GPMB 2010 dan komentar salah satu juri

Saat juara GPMB 2010 dan komentar salah satu juri

Bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan bermusik sama sekali tapi sangat memiliki keinginan untuk belajar musik dan bergabung bersama MBUI juga jangan takut. Di MBUI, kemampuan dasar bermusik SAMA SEKALI, ingat ingat, SAMA SEKALI TIDAK, ingat lagi, SAMA SEKALI TIDAK DIWAJIBKAN. Bahkan, untuk kamu yang masih tidak tahu mana yang benar antara ‘Doremifasollasido’ atau ‘Doremifasolasido’ pun masih sangat diterima di MBUI. Semua pengetahuan dan teknik yang diperlukan akan diajarkan kepada teman-teman dari 0 (baca : dari nol). Di unit ini, kami mencari orang-orang yang mau belajar dan bekerja secara keras dan cerdas, bisa diajak bekerja sama, dan pantang menyerah. Tes yang kami lakukan bukan untuk menyeleksi teman-teman siapa yang lolos dan siapa yang tidak, tes alat tersebut bertujuan untuk mencari bakat dan minat teman-teman di mana kah kira-kira nantinya teman-teman mampu berkembang, apakah di alat tiup (brass), di alat pukul (perkusi), atau sebagai penari (guard).

Et et. Fokus hayo fokuus

Et et. Fokus hayo fokuus

“Menurut saya MBUI tuh salah satu senior dan panutan marching band di Indonesia, Kak. Idola banget buat anak-anak marching SMA yang udah mau lulus kayak saya. Hehehe. Udah kampusnya Universitas Indonesia, makin kinclong deh ditambah sama MBUI-nya.” Muhammad Iqbal, Manajer Teknis Marching Band Wiramadhara Vijaya 2013

Madah Bahana UI juga merupakan UKM yang memiliki anggota dengan jumlah yang sangat besar. Dalam satu proyek kompetisi, jumlah keseluruhan personel dapat mencapai ratusan orang. Jadi, kalau kamu memang orang yang supel, senang bertemu orang-orang baru, dan ingin menambah relasi dengan banyak orang, di sini pas banget. Di MBUI, kamu akan mendapatkan dari sekadar kenalan, teman, sahabat, atau bahkan sampai pacar dan tidak sedikit yang menemukan pasangan hidup mereka di unit ini. Ditambah, MBUI tidak memiliki budaya senioritas sehingga kamu akan nyaman berinteraksi dengan siapa pun di sini.

Mau ikut foto? Daftar duuluu

Mau ikut foto? Daftar duuluu

Terakhir, MBUI adalah UKM yang bisa dibilang komplit. Karena berkecimpung di ranah maching band, maka MBUI juga mengusung ungkapan Sport of the Art. Kamu mau olahraga? Ada. Kamu mau seni musik? Ada. Kamu mau menari? Bisa. Kamu senang berinteraksi dengan banyak orang? Cucok. Kamu senang berorganisasi? Ada. Jadi, tunggu apa lagi, tidak lengkap rasanya kalau kuliah tapi tidak bisa menikmati serunya hidup sebagai anak marching band. (RI)

Kami anak UI dan kami anak MB. Jadi, kami anak...MBUI.

Kami anak UI dan kami anak MB. Jadi, kami anak…MBUI.

We’ll be recruiting! So, don’t miss it!

“Menurutku anak-anak MBUI tuh nggak cuma jago skill, tapi mereka juga ramah-ramah dan helpful banget. Sahabat baik MBWG!” Pramesti Istiandari, Snare Drum Marching Band Waditra Ganesha ITB