Berita Terbaru

Pemilihan Komandan MBUI

Dalam memulai kepengurusan tahun 2014, Pada tanggal 16 Februari 2014, dilaksanakan Pemilihan Komandan MBUI yang bertempat di Aula Setyaningrum, Pusgiwa. Acara ini merupakan musyawarah terbuka anggota MBUI dengan Ditya sebagai moderator acara. Dengan dihadiri oleh segenap anggota MBUI, pemilihan komandan kali ini memakai cara yang “berbeda” dari biasanya. Tidak seperti pemiihan komandan sebelumnya, dalam pemilihan komandan kali ini setiap anggota dapat mengajukan diri dan diajukan oleh anggota lainnya untuk menjadi calon komandan, dengan kata lain para calon komandan dipilih on the spot. Agenda dimulai dengan musyawarah pemilihan komandan pasukan. Dalam musyawarah yang berlangsung diperoleh 3 nama yang dicalonkan, yaitu #Calon1 Dimilia N Prasyandhana (perkusi-snare 2012-2013) #Calon2 Ahmad Mutsla Zhafir (lowbrass-tuba 2012-2013) #Calon3 Alberto Christopher.

Dalam musyawarah, para calon diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan visi dan misinya. #Calon1 Dimilia atau yang biasa dipanggil Dimi mengutarakan visi dan misinya untuk membawa pasukan 2014 menjadi Agent Of Change. Dilanjutkan dengan #Calon2 Zhafir atau yang biasa dipanggil Japi mengedepankan visi misi serius tapi santai untuk mempipin pasukan 2014. Terakhir,  #Calon3 Alberto atau yang biasa dipanggil Beto membawa visi misi untuk lebih menghangatkan dan lebih mempererat ikatan antar section dipasukan 2014 ini. Setelah ketiga calon mengutarakan visi dan misi nya, acara dilanjutkan dengan eksplorasi calon komandan. Eksplorasi berlangsung interaktif dan hangat, dari kegiatan tersebut dapat terlihat bagaimana ketiga calon ini akan membawa pasukan 2014.

Pemilihan Komandan menggunakan sistem voting. Saat sesi eksplorasi sudah selesai, audience diberikan kertas suara untuk. Setelah semua audience telah memberikan hak suaranya, penghitungan suara pun dimulai. Dipimpin kembali oleh Ditya dengan dibantu oleh pengurus lainya, penghitungan suara dilakukan secara terbuka. Hasil Perolehan suara adalah sebagai berikut:

Dimilia: 7 suara

Japi: 16 suara

Beto: 33 suara. Abstain 1

Dengan ini maka Beto resmi terpilih menjadi Ketua Komandan Pasukan MBUI 2014.

DSC_0687

Setelah pemilihan komandan pasukan selesai, berselang istirahat acara kembali dilanjutkan ke pemilihan komandan alat. Agenda dimulai dengan para pengurus menempatkan masing-masing section ditempat yang berbeda. Dari situ para anggota masing-masing section mengadakan musyawarah pemilihan komandan alat dengan dipimpin moderator yang diambil dari pengurus. Acara musyawarah berlangsung aktif dan dari musyawarah persection diperolehlah 4 nama komandan alat 2014, yaitu

High Brass: Faidah Mardika (Fai)

Low Brass: Ahmad Mutsla Zhafir (Japi)

Perkusi: Dimilia N Prasyandhana (Dimi)

Color Guard: Hadawiyah (Wiya)

Selamat kepada komandan pasukan dan alat 2014 yang terpilih semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. MBUI BANGKIT!

DSC_0709