Berita Terbaru

Laporan Pertanggungjawaban Pengurus MBUI 2013 dan Pemilihan Ketua MBUI 2014

Selesainya GPMB 2013 di bulan Desember kemarin, menandakan bahwa kepengurusan MBUI 2013 pun telah berakhir. Pada tanggal 2 Februari 2014, dilaksanakan Laporan Pertangung Jawaban (LPJ) Akhir Kepengurusan MBUI 2013 yang bertempat di Aula Setyaningrum, Pusgiwa. Acara ini dihadiri oleh keluarga MBUI dari seluruh lapisan, seperti pasukan 2013, cadets, alumni, pelatih, PD dan juga PM. Agenda diawali dengan presentasi dari ke 12 pengurus, kemudian dilanjutkan dengan tanya-jawab yang dipimpin oleh Idha sebagai MC.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua MBUI. Diawali dengan open recruitment yang dibuka di twitter beberapa minggu sebelumnya, terkumpul 3 calon Ketua MBUI yang maju pada pemilihan ketua kali ini. Ketiga kandidat berasal dari 3 section yang berbeda serta dari angkatan yang berbeda. Kandidat nomer 1 adalah Alberto Christopher (Beto), berasal dari section Low Brass angkatan 36. Di proyek terakhir MBUI, Beto merupakan komandan alat Tuba. Pada pemilihan ini, Ia membawakan beberapa visi yaitu Sinergis, Dekat, dan Berkualitas. Calon ke-dua berasal dari section Color Guard, angkatan 37 yaitu M. Reza Adanan. Reza yang juga biasa dipanggil ‘abang’ menjabat sebagai staf teknis Color Guard pada proyek 2013. Terdapat 3 visi yang ia bawa, yaitu Solutif, Komunikatif, dan Bersama. Kandidat terakhir, sebagai satu-satunya kandidat perempuan, Ralista Firdany Haroen. Berasal dari section perkusi, angkatan 38, yang juga merupakan staf teknis battery di proyek 2013. Ia membawakan 3 visi yaitu Dinamis, Kualitas, Konsisten.

Setelah ketiga kandidat melakukan orasi dengan memaparkan visi misi serta program kerja yang akan dibawa, dibuka kembali sesi tanya jawab yang dimpimpin oleh MC. Sesi acara berjalan dengan serius namun tetap santai. Terjadi diskusi yang aktif dari audience serta para kandidat itu sendiri.

Pemilihan Ketua menggunakan sistem voting. Saat sesi tanya jawab sudah selesai, audience digerakan menuju bilik-bilik pemilihan yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah semua audience telah memberikan hak suaranya, penghitungan suara pun dimulai. Dipimpin kembali oleh Idha dengan dibantu oleh panitia, penghitungan suara dilakukan secara terbuka. Hasil Perolehan suara adalah sebagai berikut:

Beto                      : 34

Reza                      : 35

Ralista                   : 54

Tidak sah             : 1

Dengan ini maka Ralista resmi terpilih menjadi Ketua MBUI selanjutnya. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa MBUI terus bergerak naik. MBUI BANGKIT!