Artikel, Tip dan Trik

Tips Mengembalikan Semangat Kerja dan Latihan Sehabis Liburan

Mengembalikan semangat kerja – Setelah lama berlibur, bukan perkara yang mudah. Sindrom liburan masih terasa dan membuat kamu malas bekerja. Lalu bagaimana cara kembali memunculkan semangat kerja dan latihan setelah libur lama? Simak tips-nya di bawah ini 😀 seperti dilansir oleh Huffington Post (03/01).

1. Jadwalkan Hari Pertama
Bayangkan hari pertama bekerja dan latihan kamu setelah berlibur akan sangat menyenangkan. Kemudian buatlah jadwal untuk beberapa minggu pertama. Dengan membuat jadwal, secara mental kamu akan menyiapkan diri mengenai apa saja yang akan kamu lakukan ketika masuk nanti.kamu pun siap menyambut hari dengan semangat.

2. Menumbuhkan Semangat
Memang tidur-tiduran, bersantai, dan ngemil akan lebih menyenangkan dibanding kembali kerja. Namun daripada terus bermalas-malasan, lebih baik kamu memanfaatkan waktu liburan yang ada untuk beristirahat. Saat liburan, kamu bisa tidur cukup, melepaskan diri dari stres, dan rasa lelah bekerja. Dengan begitu kamu bisa kembali bekerja dan latihan dengan semangat dan stamina prima ketika liburan sudah usai.

3. Beri Penghargaan
Saat hari pertama bekerja dan latihan berikan diri kamu sendiri penghargaan seperti minuman cokelat atau makanan yang tak biasa kamu konsumsi. Membuat suasana hari pertama bekerja dan latihan terasa menyenangkan akan semakin membuat kamu bersemangat di hari selanjutnya.

4. Datang Lebih Awal
Datanglah lebih awal di kantor atau temoat latihan  sebelum teman-teman kamu yang lain datang. Ini akan memberikan waktu untuk mempersiapkan dan menyegarkan diri, serta membuat kamu lebih berkonsentrasi . Jika datang agak terlambat, kamu akanmerasa panik karena belum sempat bersiap-siap sementara rekan yg lain sudah mulai.

5. Tangguh
Kebanyakan rekan yg lain akan merasakan sindrom pasca-liburan seperti kamu, untuk itu kamu harus bersikap tangguh. Jangan ikut-ikutan malas seperti rekan yang lain. Tetaplah bersemangat kerja dan buatlah suasana bersemangat di antara rekan-rekan. Sikap tangguh dan optimis semacam ini akan menular pada rekan kerja, sehingga kamu pun bisa bekerja dan latihan kembali dengan semangat.

Lakukan beberapa hal di atas untuk kembali bekerja dan latihan setelah lama berlibur. Ayo, kembali semangat !! 😀

Sumber: dari berbagai sumber