Informasi

MBUI GOES TO TIMBC: Part 2

Salam Marching Band!

Persiapan MBUI pada perhelatan akbar yang akan diikuti pada bulan November mendatang terus dilakukan semaksimal mungkin. Keringat dan peluh tak lagi menjadi sesuatu yang jarang ditemui, terutama para pasukan yang akan berjuang di ‘medanperang’ dan memberikan pertunjukan khas Madah Bahana.

MBUI

Jumlah lagu yang akan dibawakan oleh MBUI kali ini memiliki jumlah yang sama dengan event tahunan yang sering diikuti oleh MBUI, yaitu Grand Prix Marching Band (GPMB), yaitu 4 lagu. Perbedaan kali ini terletak pada kegiatan Street Parade yang juga diikuti oleh MBUI. Dengan adanya kegiatan ini, jumlah lagu yang dilatih pun ditambah, selain 4 lagu utama yang akan ditampilkan pada kegiatan Marching Show, yaitu sejumlah 3 lagu.

Kegiatan latihan sudah berlangsung sejak tahun 2011 dan dalam hitungan kurang lebih satu bulan lagi, MBUI akan berlaga kembali di kancah Internasional pada event Thailand International Marching Band Competition di Ubon Ratchatchani,Thailand, 2012.

Kali ini, tim Pubdok ingin membagikan beberapa cuplikan wawancara yang dilakukan kepada beberapa rekan-rekan MBUI yang terlibat secara langsung dalam proyek MBUI goes to TIMBC 2012.

 

Check it out! 😀

 

Maduth, COG

“Luar biasa. Sangat beda dari proyek-proyek sebelumnya” ujar Maduth, COG MBUI yang sudah bergabung bersama MBUI sejak tahun 2004 dan kali ini mengikuti proyek MBUI goes to TIMBC.

“Proyek TIMBC ini bagi gw pribadi sangat menantang, karna gw sambil kerja dan cuma punya waktu efektif latihan hari Minggu aja. Jumlah pasukan yang lebih banyak, lapangan 2x GPMB, musik dan display yang ‘wow’ banget itu sungguh ‘kenikmatan’ yang luarrrr binasa… dan pastinya pengalaman yang sangat ‘sesuatu’ untuk gw.. :D” tambah Maduth mengenai kesannya selama latihan untuk proyek kali ini.

 

Dalam suatu perjalanan, selalu ada tantangan.

Demikian pula dialami unit ini pada perjalanan menuju TIMBC.  Adanya tantangan-tantangan tidak hanya dialami oleh pasukan yang harus berjuang untuk latihan dan berjibaku dengan UAS dan UTS, para pelatih juga mengakui adanya tantangan dalam proyek kali ini.

Rendy, Pelatih Pit MBUI

 

 

“Senang bisa membantu dan melihat perkembangan juga semangat anak-anak untuk ikutan kejuaraan yang ga biasa..  Kejuaraan Internasional.. Sekaligus bangga bisa ikut serta menjadi bagian dari tim ini,” ujar Rendy, Pelatih Pit MBUI saat ini yang sebelumnya adalah Staf Teknis MBUI 2010.

Rendy yang pada proyek ini berkesempatan menjadi Field Commander juga memberikan komentar mengenai  tantangan  dalam proyek, “Tantangannya adalah tanggung jawab yang besar, dimana ini adalah proyek pertama gw (menjadi Pelatih) dan proyeknya langsung ke luar negeri.”

 

 

 

Selain itu, berikut beberapa cuplikan yang berhasil dihimpun mengenai kesan-kesan teman-teman yang terlibat proyek MBUI Goes To TIMBC 2012:

Irin, Cymbal

“Intinya proyek yang penuh dengan drama. Persiapan kurang lebih 2 tahun, ada yang keluar-masuk, mulai MBIC dan segala macem. Dari yang capek kesel diundur-undur dan diantara ga kejelasan, tapi kadang juga kalo ketawa-ketawa bareng abis latihan atau enjoy saat main yang jadi bikin stay” – Irin, Cymbal.

Thaif, Mellophone

 

 

 

 

“Hmm, ibarat kue, kue lapis yang lapisnya ada 1000 kali yah. Gue pribadi belajar banyak hal dari proyek yang penuh drama ini hahaha… Dari menghargai waktu, teamwork, dan pastinya: komitmen.” – Thaif, Mellophone.

Uji, Snare

 

 

 

 

“Proyek ini tuh push the limit banget.. Pengorbanannya, waktunya, targetnya, kesempatannya, semangatnya, semuanya.. Ngajarin kita bedanya ‘kecemplung’ sama ‘komitmen’ dalam ngejalanin proyek.. juga ngelatih kesabaran dalam semua hal, ibaratnya Uji dapet matakuliah Manajemen Aura Positif di proyek ini, haha” – Uji, Snare.

 

Lia, Mellophone

 

 

 

 

“Pastinya pengalaman berharga yang berkesan dan akan sulit terlupa.. nangis dan emosinya ada, ketawa dan seneng-senengnya ada, tegangnya ada, dan capeknya semua komplit jadi satu..”-Lia, Mellophone

 

 

Pebi, Tuba

 

“Proyek kali ini itu sangat dramatis. Bagaikan rujak. Dimana ga semua orang suka pedesnya, ga semua orang suka asinnya. Tapi semua orang bisa bertahan karna buahnya itu seger-seger” –Pebi, Tuba.

 

“Semoga semuanya terbayar nanti di tanahThailanddengan prestasi yang terbaik untuk MBUI danIndonesia:D” – Maduth, COG

 

nahh.. sudah kita simak bareng-bareng mengenai tanggapan teman-teman yaa..

Sekian dulu sharing kita kali ini di MBUI goes to TIMBC yaaa…

 

See you, again 🙂

MBUI

 

Lets jump over those obstacles now and aim for our paradise. – Kanjani8

VIVA MBUI!

VIVA MARCHING BAND INDONESIA!

GO! FIGHT! WIN!

(Sumber: istimewa)