Berita Terbaru

Penampilan Basic Training 2011

Pada hari Minggu, 20 -11-2011 telah diadakan Penampilan Basic Training yang diadakan di Gymnasium UI.

Rangkaian acara penampilan ini terlebih dahulu dibuka dengan adanya Parents Time yang diadakan pada pukul 13.00-15.00 di Aula Setyaningrum, Pusgiwa, UI. Rangkaian acara berikutnya diadakan di Gymnasium UI. Dibuka dengan manis oleh penampilan Brass Band MBUI yang membawakan 3 buah lagu, yaitu Can’t Take My Eyes, Rockin Robin dan Untukku. Mendapat sambutan yang hangat dari para penonton yang terdiri dari para orang tua peserta Betran dan rekan-rekan, juga para Alumni MBUI yang ikut hadir menyemarakan rangkaian kegiatan Basic Training.

Penampilan kedua adalah penampilan misi budaya dari pasukan MBUI yang akan berangkat mengikuti kompetisi marching band di Thailand,  pada buln Juli 2012. Membawakan lagu Sik-Sik Sibatumanikam, setelah sebelumnya membawakan lagu Hymne Almamater. Mendapat sambutan yang meriah, pasukan misi budaya mengakhiri penampilan dengan memainkan lagu Enggo Lari.

Penampilan terakhir yang sudah ditunggu-tunggu adalah penampilan para peserta Basic Training MBUI 2011. Penampilan dengan jumlah pasukan 99 orang ini terdiri dari mayoritas calon anggota baru MBUI yang mengikuti open recruitment pada bulan September yang lalu. Sambutan yang tidak kalah meriah juga diberikan kepada para penampil yang membawakan dua buah lagu, yaitu Pemanasan Full Team dan lagu daerah DKI Jakarta, Jali-Jali, yang dibawakan dengan megah dan wah. Mengedepankan suatu karya yang menarik dan unik, pada penampilan ini, beberapa anggota Guard mengenakan pakaian tradisional  yang biasa digunakan para penari tarian DKI Jakarta.

Rangkaian acara juga dihadiri oleh Bapak Benjamin Mangkoedilaga, Bapak Arie Susilo sebagai perwakilan dari Rektorat UI, Dirut Hubungan Alumni, Bapak Jindar dan Bapak Bambang dari PDBI.

Sebagai penutup,  kegiatan diakhiri dengan foto bersama para peserta Basic Training dan Pasukan Misi Budaya. Acara yang berlangsung meriah dan sukses ini dapat terselenggara atas kerja sama berbagai pihak, dan atas partisipasi dan dukungannya, kami mengucapkan banyak terima kasih.