Artikel, Umum

Madah Bahana Yang Aku Cintai

Whuih, biasanya setelah abis proyek berakhir, anak-anak MB pasti pada langsung kena yang namanya post project syndrome : yang artinya NGGAK TAU MUSTI NGAPAIN!! Hahaha!! Kalo dulu selama menjelang lomba kayaknya bete bgt musti latihan tiap hari, musti ngeliatin tampangnya Benny sang Komandan Pasukan semakin sangar, musti pulang malem, evaluasi, apel, masukin alat, belum lagi yang namanya push-up push-up-an. Tapi sekarang..HEY I GOT NOTHING TO DO!!

Yuk, sekarang kita coba flash back lagi.coba inget-inget lagi deh, apa yang udah kita lakukan selama 11 bulan terakhir. Waktu masuk MBUI, ketemu sama siapa? Trus yang pertama kali ngajarin baris-berbaris siapa? Yang ngetes alat siapa? Yang ngajarin niup, yang ngajarin megang bendera, yang ngajarin megang stick, siapa? Waktu pelantikan yang ngasih gaya siapa? Kalo dari pengurus sendiri sih, tahun ini banyak bgt suka dukanya. Banyak mengalami jatuh bangun (kayak lagu ajah). Dari tim teknis sendiri, 11 bulan itu dibagi menjadi 3 tahap yang sangat penting. TC1, TC2, ma TC 3. Belum lagi dari Tante Pen yang musti sibuk nyari-nyari tempat TC (basa-basi sana-sini biar bisa gratis), ngurusin bis kuning, makanan, galon, ngurusin kostum baru kalian (wah pokoknya kuli bgt dah). Trus saya masih inget bgt waktu acara serah terima alat brass.hmmm itu hari yang paling MENGAGUMKAN buat kami sebagai pengurus. Akhirnya kita bisa juga dapet alat brass baru! Dan yang paling menyenangkan waktu TC 3, kita bener-bener bisa melakukan apa yang kita pernah lakukan seperti tahun sebelumnya. YUP, kita firewalk lagi. Plus plus plus tinggalnya di wisma makara, wuah enak banget kan ?

Kalo ngeliat dari sisi pengurus rasanya gak adil banget. Saya tahu dan pernah ngerasain banget gimana bete dan stressnya jadi pasukan. Yang pertama kali harus dilakukan adalah MENGUMPULKAN JADWAL KULIAH.hehehe. Musti datang on time (kalo nggak kena seri dari kompas yang ganteng), musti pake atribut lengkap, musti bawa chip, chart, dikala sedang berdisplay ria di lapangan hoki. Masih mending kalo cuaca mendukung, terkadang ada ajah yang menghalangi. Hujan yang maha dahsyat. Kalo udah begitu semua pasukan mulai berlari-lari deh menyelamatkan alat masing-masing.

Saya sempet sedikit mewawancarai salah satu pasukan GPMB 2004 (walaupun sedikit maksa dan sedikit nyolod) tapi akhirnya dia bersedia buat curhat tentang MB, curhatannya begini :

Sebenarnya banyak hal yang menyenangkan di MB. Gw ga ngerti kenapa tp pas di MB gw ngerasa kayanya gw ga punya kehidupan lain selain MB…MB..dan MB, .contohnya pas gw lg bete ama tugas, dosen, or temen kuliah gw. Gw jd lupa sama semua masalah dan gw ngerasa enjoy n pewe bgt walaupun latihannya dah kaya orang gila tp gw seneng. Apalagi kalo pas denger suara tepukan Beni, sang kompas, buat istirahatin ank2 cog yg lg didrill. Waaah….bahagianya =) dan kadang gw suka berharap kalo gw hanya MB aja, ga usah kuliah, ga usah ngerjain tugas2, or blajar buat uts or uas. Gila ya gw x)

Gw seneng bgt bisa masuk MB karena disana gw dapet pengalaman banyak, mulai dari latihan2 yg melelahkan, pnampilan2 yang “menggila” dgn kostum n make upnya yg ga tahan BOO =, serta bisa ngegossip bareng-bareng…hehehe!

Selain yang gw seneng adapula yang gw benci or yg ga gw suka pas di MB, yaitu pada saat gw selesai latihan MB dan pulang ke rumah, karena gw ngerasa klo gw harus kembali ke kenyataan bahwa gw harus ngerjain tugas2, blajar buat uts or uas dan lain sbgnya =( (Ais, COG 28)

Itu mungkin sedikit pengalaman yang bisa dibagi buat kita semua. Saya yakin seluruh pasukan punya pengalaman dan kenangan yang manis buat dibagi-bagi. Kenangan yang terlalu indah untuk dilupakan begitu saja. Kenangan yang tak akan lekang dimakan oleh sang waktu. Jangan cuma ngisi guess book aja tiap hari, mendingan beli kaos putih yang banyak, beli jeans baru lagi, beli sepatu kets lagi dan siap-siap buat jadi pasukan atau jadi pengurus tahun depan. Tahun depan mari kita ciptakan “keajaiban-keajaiban” lagi, baik kecil maupun besar, keajaiban yang akan selalu ada dan selalu ada buat MBUI. Keep rockin buat MBUI yah! Love u all….

Author : sisQo, M. Humas | MBUI ’26